Wednesday, July 13, 2005

Harry Potter and the Half-Blood Prince - Udah terbit ??

Buku Harry Potter Sudah Beredar!
Ine Yordenaya - detikHot

Jakarta, Resminya, "Harry Potter and the Half-Blood Prince" baru akan dirilis 16 Juli mendatang. Tapi ternyata, sejak minggu lalu seri keenam penyihir cilik itu sudah beredar.

Adalah sebuah toko buku di Vancouver, Kanada, yang ketahuan menjual lebih dulu buku karangan J.K. Rowling itu.

Mengetahui hal tersebut, Raincoast Books, distributor Harry Potter di Kanada, membawa kasus itu ke pengadilan. Ia menuntut toko buku tersebut untuk mengikuti aturan main yang berlaku di seluruh dunia. Yaitu mengedarkan "Harry Potter and the Half-Blood Prince" mulai 16 Juli 2005.

Namun bagaimana dengan orang yang sudah terlanjur membeli? Seperti dilansir dari cnn, Selasa (12/7/2005), Raincoast Books juga telah memenangkan putusan pengadilan yang melarang para pembeli "Harry Potter and the Half-Blood Prince" membeberkan plotnya.

Di Indonesia, seri keenam Harry Potter juga bisa dibeli mulai 16 Juli mendatang. Bagi peminat yang sudah melakukan pre-order, tak usah takut kehabisan stock.

"Yang pre-order, barangnya sudah kita siapkan. Mereka pesan kira-kira sudah dari tiga bulan yang lalu," ujar Wisnu, manager QB, salah satu jaringan toko buku di Indonesia yang turut mengedarkan "Harry Potter and the Half-Blood Prince".

Bagi yang belum memesan, Anda tampaknya harus bergegas ke toko buku pada tanggal 16 itu. Menurut Wisnu, di tiap outlet pihaknya menyiapkan 100 buku. Kemungkinan kehabisan tetap ada meskipun sangat tipis.

"Selain impor langsung, kita juga ada distributor lokal yang stocknya sangat banyak. Jadi sangat kecil kemungkinan ada calon pembeli yang kehabisan," tutur Wisnu meyakinkan.
(ine)

*Thx to Rachmi

3 comments:

~ Roy said...

gimana ya rasanya: buku da di tangan, tapi minta dibalikin lagi (injunction dari pengadilan). Pasti kalo bukunya jatoh di tangan anak2, nangis dan sedih berhari2 kali ye...

Aranolein said...

oh udah pasti bete abis, tapi sebetulnya salah sendiri ngga mengikuti aturan..:)

Aranolein said...

oh udah pasti bete abis, tapi sebetulnya salah sendiri ngga mengikuti aturan..:)